• Hari ini

    March 2011
    M T W T F S S
    « Jan    
     123456
    78910111213
    14151617181920
    21222324252627
    28293031  
  • Salam

    Assalamu'alaikum Wr. Wb
    Selamat Datang.
    Blog ini merupakan media berbagi ilmu dan informasi terutama berkaitan dengan kajian hukum Islam dan ilmu falak. Pengelola mengundang peminat dan penggiat ilmu ini untuk mendiskusikan berbagai hal. Untuk itu besar harapan pengelola pada pengunjung adanya kritikan, saran dan masukan. Terimakasih atas kunjungannya.
    Wassalam dari Bakhtiar, M.Ag

  • Kategori Tulisan

  • Arsip

Dasril Ilyas : Menunggu Pergub Dikeluarkan, belum ada Aksi Kongkret tentang Ahmadiyah

Padang (MOL) — “Kita hanya Menunggu Pergub dikeluarkan, sejauh ini baru tahap himbauan belum ada upaya pembubaran maupun pelarangan Ahmadiyah di Sumbar,” ucap Ketua PW. Muhammadiyah Sumbar H. Dasril Ilyas ketika diwawancarai Minangkabauonline di Kantor PW. Muhamadiyah Sumbar Selasa, (28/3).

Katanya, Ahmadiyah berada di luar Islam, jika ingin Islam jadilah Islam seutuhnya. Kami lebih mengedepankan upaya dialogis serta menolak cara-cara anarkis.
Menurutnya, justru yang terjadi sekarang sebuah penggiringan opini oleh pihak tertentu bahwa Ahmadiyah sebagai kaum minoritas yang dizolimi, sudah sangat jelas dalam SKB tiga menteri dan fatwa MUI bahwa Ahmadiyah sudah menodai ajaran Islam.
Sejauh ini kami hanya menunggu peraturan gubernur tentang pelarangan Ahmadiyah dan melihat sejauh mana nantinya sosialisasi kepada kalangan Ahmadiyah, sebab gonjang-ganjing tentang Ahmadiyah hanya terjadi di Jawa sedangkan di Sumbar adem ayem saja.
Kendati demikian kami tidak mungkin membiarkan kesesatan terjadi pada saudara-saudara kami kalangan Ahmadiyah Sumbar terjerumus dalam kesesatan, “Bagi warga Ahmadiyah kita welcome saja jika ingin kembali ke ajaran Islam, dan  kami siap melakukan pembinaan,” ujarnya.
Sekarang ada 1500 warga Ahmadiyah yang tersebar di tiga Kab/Kota antara lain kabupaten 50 kota dan Payahkumbuh tetapi terbanyak terdapat di Padang sekitar seribu orang. “Kita memantau perkembangan Ahmadiyah Sumbar sambil menunggu peraturan Gubernur dikeluarkan,” tandasnya. (rahmat/Irsal MP) (sumber:http://www.minangkabauonline.com/berita)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: